10 Perawatan Kulit Anti Penuaan yang Harus Dilakukan di Umur 20-an

Cream anti-kerutan umumnya dipakai oleh orang berumur di atas 40 tahun, tapi saat ini makin banyak perusahaan kecantikan yang mengenalkan cream anti penuaan untuk umur 20 serta 30-an tahun. Memangnya, apa kita betul-betul telah membutuhkan cream perawatan untuk bikin kulit kelihatan lebih muda saat kita memang masih terbilang muda?


Di akhir 20-an sampai pertengahan 30-an tahun, Anda akan masuk waktu pra-penuaan. Pada step ini Anda kemungkinan mulai lihat garis-garis di seputar mata serta mulut, atau bintik-bintik hitam karena cahaya matahari. Ini tidak begitu jelek, sepanjang Anda memakai produk yang pas.


Dua aspek terpenting pemicu pra-penuaan ialah kehancuran yang dibuat cahaya matahari, serta (sayangnya) unsur genetik Anda. Untungnya, kita hidup di waktu dimana banyak produk serta mekanisme yang bisa menahan, perlambat, melakukan perbaikan, hilangkan, serta mendesak tombol ‘reset’ pada proses penuaan.


Bila Anda merasakan kulit Anda sudah terkena kebanyakan cahaya matahari dalam 20 tahun pertama hidup Anda, karena itu Anda harus selekasnya memakai produk anti penuaan secepat-cepatnya! Perlindungan dari matahari dengan serum, cream, serta pelembap dengan anti-oksidan bisa membuat ketidaksamaan yang relevan.


Di bawah ini banyak hal yang bisa Anda kerjakan untuk mengawali perawatan kulit anti penuaan sebelum telanjur telat serta Anda cuma dapat menyesal.

1. Belum pernah begitu awal untuk mengawali produk anti penuaan

Anda mungkin telat membaca artikel ini. Untuk produk anti-aging, makin cepat makin baik. Langkah awal ialah memakai pelindung matahari yang akan membuat perlindungan Anda dari penuaan yang dikarenakan cahaya UV matahari.

2. Tidak memakai cream pelindung matahari ialah kekeliruan paling besar Anda

Dari semua cream anti penuaan serta perawatan yang bisa Anda bayar, cream pelindung matahari ialah yang paling murah serta efisien. Jadi, Anda mungkin ingin mulai melatih diri memakai SPF 30 dari mulai saat ini.

3. Jangan lupakan leher serta tangan

Ruang itu ialah ruang yang paling kritikal terserang paparan cahaya matahari, tetapi tragisnya ialah ruang kulit yang seringkali terlewatkan untuk dirawat. Jangan bingung bila lihat beberapa wanita paruh baya yang telah lakukan perawatan kulit mahal, tetapi kulit leher serta tangannya masih penuh keriput. Jjadi, apa pun yang Anda kerjakan di wajah Anda, kerjakan pada tangan serta leher Anda.

4. Minum memakai sedotan bisa mengakibatkan kerutan

Ibu Anda mungkin lupakan pendapat ini saat Anda masih remaja, serta dapat dibuktikan mitos ini nyatanya bukti. Pergerakan otot apa pun yang sifatnya berulang-ulang akan mengakibatkan kerutan. Tersenyum tiap hari karena itu Anda akan memperoleh garis senyum, atau bila Anda cemberut Anda akan memperoleh garis muka cemberut, serta memakai sedotan terus-terusan bisa mengakibatkan kerutan di seputar mulut. Tetapi tentunya Anda tidak tetap menerus menghindarkan senyum sebab bagaimanapun senyum membuat Anda lebih menarik walau ada banyak keriput. Permasalahan ini bisa teratasi dengan gampang dengan pemakaian retinol pada malam hari pada seputar mulut serta dahi.

5. Cream mata bisa benar-benar bermanfaat

Kulit di seputar mata Anda ialah kulit paling tipis dari keseluruhnya badan Anda, yang bermakna ruang ini bisa menjadi tempat pertama timbulnya kerutan. Pada pertengahan umur 20 tahunan, pakai cream mata yang bisa memberikan nutrisi ruang seputar mata serta membuat perlindungan Anda dari garis-garis di ujung mata. Kacamata dengan filter UV adalah barang yang perlu Anda punya saat bertandang ke pantai.

6. Utamanya anti-oksidan

Riasan bisa menutupi banyak kekurangan, tapi kesehatan kulit Anda hadir dari makanan yang penuh dengan anti-oksidan. Saat Anda ada pada umur 20 tahunan, lakukan konsumsi buah-buahan berry, kacang-kacangan, serta cokelat hitam (dark chocolate).

7. Jangan silangkan kaki Anda

Walau gen keturunan bisa memastikan apa Anda akan mempunyai varises di kaki ataukah tidak, masih ada banyak hal yang bisa Anda kerjakan untuk mencegahnya. Coba tidak untuk menyilangkan kaki Anda. Bila Anda diwajibkan berdiri untuk waktu yang lama, alihkan beban berganti-gantian di antara kanan serta kiri. Serta coba memakai stocking penyangga spesial saat ada di pesawat atau waktu harus duduk dalam tempo lama.

8. Jauhi merokok

Kami ketahui Anda barangkali sempat coba beberapa hisapan pada saat kenakalan remaja Anda, tapi merokok ialah rutinitas yang jelek untuk kulit serta harus di stop selekasnya mungkin. Merokok menghalangi saluran darah ke kulit, membuat penuaan makin kelihatan jelas, serta setiap waktu Anda mengisap rokok, Anda pun mengakibatkan kerutan di seputar bibir Anda.

9. Ingat-ingatlah untuk masih aktif

Olahraga tingkatkan supply saluran darah ke kulit Anda, membuat lebih sehat serta itu akan kelihatan di pancaran kulit Anda.

10. Retinol ialah teman dekat Anda

Retinol ialah kunci buat semua produk perawatan kulit yang aman untuk dipakai pada umur 20 tahunan. Retinol ialah produk yang gampang dipakai serta kerja untuk hilangkan bintik hitam serta warna yang tidak rata. Ditambahkan, retinol memutihkan serta membuat cerah warna kulit Anda.

10 Perawatan Kulit Anti Penuaan yang Harus Dilakukan di Umur 20-an