8 Cara Membasmi Rayap Di Lemari Kayu Paling Mudah dan Ampuh

Langkah Memberantas Rayap Di Almari harus juga anda lihat tidak hanya Langkah Memberantas Rayap Di Atap Rumah Memakai perlengkapan kayu pasti jadi pilihan beberapa orang, walau sekarang terdapat beberapa material yang lain tidak hanya kayu yang dapat dipakai. Semuanya itu pasti jadi daya tarik tertentu, mengingat perlengkapan plastik memang lebih praktis serta lebih gampang perawatannya. Untuk beberapa orang yang lebih senang dengan hal yang praktis, jelas pilihan untuk memakai parabotan plastik bisa banyak diperhitungkan.


Langkah Memberantas Rayap Di Almari


Semua kelebihan yang ada di perlengkapan kayu, jelas akan berbanding lurus dengan nilai dan harga yang termasuk cukuplah tinggi di market. Ini pasti benar-benar lumrah, mengingat proses pengerjaan dan bahan bakunya termasuk mahal.

Beberapa perlengkapan kayu serta tidak dapat dibikin dengan memakai mesin serta masih dibuat dengan manual, hingga benar-benar lumrah bila dihargai lumayan tinggi di market. Bila lihat harga yang tinggi, karena itu telah jelas beberapa perlengkapan ini harus dijaga serta dirawat dengan optimal. Kita pasti tidak mau alami kerugian, karena perawatan yang tidak baik pada perlengkapan yang kita punya, kan?



Antara beberapa perlengkapan memiliki bahan kayu yang umum dipakai, almari kayu jadi salah satunya yang paling terkenal serta banyak dipakai oleh beberapa orang. Bodinya yang kuat serta dapat dibuat sesuai hasrat, jadi salah satunya fakta kenapa sampai sekarang almari kayu masih saja mempunyai banyak fans. Tetapi sama seperti dengan beberapa perlengkapan memiliki bahan kayu yang lain, almari kayu sangat rawan pada masalah rayap dan permasalahan kelembapan, hingga jelas perlengkapan ini akan memerlukan perawatan tambahan dari pemiliknya. Masalah rayap ini akan membuat almari gampang lapuk serta alami kehancuran dalam tempo yang singkat, itu kenapa penting selalu untuk jaga supaya keadaan almari tetap bebas rayap. Karena itu, tetap tangani masalah rayap pada almari dengan beberapa langkah yang pas.


Di bawah ini ialah langkah memberantas rayap di almari, hingga perlengkapan itu bebas dari masalah rayap:
1. Pasang Perangkap Kardus

Untuk dapat lakukan langkah berikut, pasti kita harus tahu secara baik dimana sarang rayap itu. Ini akan membuat proses jadi lebih gampang, dengan waktu yang lebih singkat. Bila sarang rayap sudah didapati, selekasnya mengambil beberapa lembar kardus sisa serta basahi dengan air (tak perlu kelamaan, hingga struktur kardus tidak rusak oleh air). Sesudah dibasahi, tempatkan kardus-kardus tesebut di seputar ruang sarang rayap, hingga rayap-rayap itu dapat menemukannya dengan gampang.


Seperti kita tahu, rayap senang makan selulosa, serta ini terdapat di kardus itu. Biarlah kardus-kardus itu di seputar ruang sarang sampai beberapa saat, hingga rayap mendatangi serta mulai mengkonsumsinya. Bila barisan rayap sudah bergabung serta mengonsumsi sisi kardus itu, selekasnya angkat ke tempat yang aman, serta bakar kardus dan rayap itu disana.

Kerjakan ini dengan berhati-hati, supaya api tidak menyebar serta menebar ke tempat yang lain. Bila masih ada rayap-rayap yang lain dalam tempat itu, karena itu kerjakan serta ulangilah kembali beberapa langkah di atas, sampai rayap-rayap itu habis serta tidak balik lagi.


2. Pakai Asam Borat

Asam Borat atau yang dikenal juga dengan nama Boric Acid ialah senyawa kimia yang umum dipakai jadi bahan cairan penghilang serangga seperti rayap. Benar-benar pas untuk memakai bahan ini dalam menangani rayap di almari kayu, karena Asam Borat memang kerja secara cepat serta ampuh menangani rayap dengan gampang dalam tempo yang singkat. Cairkan Asam Borat serta masukan ke wadah semprotan, hingga lebih gampang untuk dipakai. Cairan ini akan menangani rayap secara cepat, serta mematikan, hingga tak perlu menanti proses yang lama sesudah memakainya pada sarang rayap.
3. Beri suhu yang dingin

Seperti serangga yang lain, rayap lebih suka dengan keadaan yang dikit lembab serta tidak dingin. Karena itu, pilihan mendinginkan ialah langkah ekstrim yang dapat membuat rayap mati dengan saat itu juga. Coba untuk menyalakan Air Conditioner (AC) di ruang yang ada almari berayap itu, serta mengatur temperaturnya ke angka yang paling kecil. Bila ruang tidak memakai AC, karena itu tidak ada kelirunya untuk mengalihkan sesaat almari itu ke ruang yang dipasangi AC. Pergantian suhu yang ekstrim (dari lembab jadi dingin) ini, akan membuat rayap-rayap itu mati dengan cepat dan mudah. Ini akan menolong untuk menangani rayap dalam jumlahnya besar sekalinya, hingga almari masih bersih serta bebas rayap.


4. Pakai larutan garam

Untuk menangani rayap, kita dapat juga memakai garam dapur. Tidak hanya gampang, langkah yang satu ini termasuk irit serta murah dan meriah. Cairkan satu mangkuk garam dengan 1/2 liter air, hingga kandungan garamnya memang masih tinggi serta dapat kerja dengan optimal pada rayap. Semprotkan cairan itu pada rayap, serta yakinkan semua rayap yang ada di almari terkena semprot dengan rata. Cairan ini akan membuat rayap lemas serta mati sesudah sesaat pemakaiannya, hingga permasalahan rayap pada almari ini dapat ditangani dengan benar-benar baik serta cepat.


5. Menghangatkan dengan cahaya matahari

Rayap senang dengan tempat lembab serta jauh dari kehangatan cahaya matahari, karena serangga ini umumnya akan hidup dalam tempat yang gelap serta jauh dari sinar jelas. Berikut yang dapat jadikan jadi bahan alasan dalam menangani permasalahan rayap pada almari. Pindahkanlah almari ke ruang yang dapat terserang cahaya matahari, hingga rayap-rayap di almari itu kabur serta tidak balik lagi. Semakin lebih baik bila almari itu dijemur di halaman depan atau halaman belakang rumah, hingga almari dapat memperoleh cahaya matahari langsung serta rayap-rayap itu dapat ditangani dalam tempo yang singkat.Bila dijemur, umumnya rayap akan mati serta terselesaikan dengan benar-benar baik, karena biasanya rayap ini tidak balik lagi ke almari.






6. Pakai air rendaman tembakau

Langkah Memberantas Rayap Di Almari dapat ditangani dengan memakai air rendaman tembakau, karena cairan ini benar-benar ampuh untuk membunuh rayap dalam kurun waktu yang cepat. Mengambil satu genggam tembakau serta rendam di air sepanjang beberapa saat, hingga air jadi larutan tembakau yang bararoma kuat. Bila telah lumayan lama, pisahkan ampas tembakau dengan air rendaman itu. Mengambil satu semprotan, lalu masukan air rendaman tembakau ke semprotan itu. Cari sarang rayap di almari, serta kerjakan penyemprotan dengan rata di bagian almari yang berayap. Semprot sisi sarang dan semua rayap yang ada di almari, supaya tidak ada rayap atau telur rayap yang lepas proses dari penyemprotan ini. Bila di rasa kurang, kerjakan penyemprotan lagi sejam sesudah penyemprotan pertama, untuk pastikan jika semua rayap akan mati serta tidak bersisa.

7. Pakai Cacing Nematoda

Cacing nematoda adalah salah satunya type parasit yang banyak mengonsumsi binatang-binatang kecil di sekelilingnya. Walau berupa parasit, tetapi cacing ini banyak juga dipakai untuk menangani beberapa masalah parasit di seputar kita, terhitung masalah yang diakibatkan oleh rayap kayu. Bila susah untuk temukan cacing ini dengan cara langsung pada ruang taman atau halaman rumah, karena itu tidak ada kelirunya untuk membelinya saja. Mencari serta beli cacing ini di kios-kios penjual pakan hewan, karena umumnya beberapa tempat itu akan menjualnya.


Letakkan cacing di bagian almari yang berayap, supaya parasit itu dapat makan serta mengakhiri pekerjaannya secara baik. Nematoda akan mengonsumsi habis semua rayap di sekelilingnya, hingga permasalahan almari berayap ini bisa ditangani dengan selekasnya. Tidak cuma hanya itu, cacing nematoda serta akan mengonsumsi habis semua larva rayap yang ada di almari itu serta membuat almari bersih dari rayap. Potensi nematoda pasti tak perlu disangsikan , mengingat lama cacing ini seringkali dipakai jadi alat penghilang serangga, seperti rayap serta yang lain.


8. Pakai cairan kapur sirih

Sama seperti dengan type cairan yang lain, cairan kapur sirih ini sangat ampuh untuk menangani permasalahan rayap pada almari. Lama kapur sirih memang sering dipakai untuk menangani permasalahan rayap, terhitung rayap yang ada di perlengkapan seperti almari serta rack yang lain. Cairan ini akan berbentuk panas serta membuat rayap mati dengan saat itu juga, serta yang masih berbentuk larva sekalinya. Beli serta campur kapur sirih dengan satu gelas air, lalu aduk sampai rata serta berupa cairan putih yang pekat.


Masukan cairan kapur sirih ini ke semprotan, hingga dapat lebih gampang untuk dipakai pada beberapa bagian almari yang berayap. Awalilah menyemprot di bagian sarang rayap, hingga kawanan rayap di dalamnya dapat mati serta tidak meyebar ke mana-mana. Kemudian, kerjakan penyemprotan di bagian yang lain yang dipandang butuh, supaya rayap tidak geser serta bersarang pada bagian-bagian yang baru pada almari. Umumnya, penyemprotan ini tak perlu diulangi kembali, karena rayap bisa ditangani secara baik saat penyemprotan pertama saja.

8 Cara Membasmi Rayap Di Lemari Kayu Paling Mudah dan Ampuh