Cara merawat rumah agar tetap bersih tanpa pembantu

Dalam kondisi genting tanpa ada pembantu, Anda mendapatkan kehormatan bersihkan rumah Anda sendiri. Beberapa strategi di artikel ini membuat pekerjaan ini lebih gampang.


Jadi kepala rumah tangga, Sebaiknya anda tidak terlepas tangan benar-benar tentang masalah kebersihan rumah meskipun Anda mempunyai pembantu rumah tangga. Dengan begitu, Anda dapat menjaga rumah bersih serta sehat dalam keadaan genting tanpa ada pembantu. Ketrampilan bersihkan rumah yang butuh Anda tahu ialah beberapa cara praktis yang tidak mengorbankan masalah pekerjaan, pergaulan sosial, serta keluarga.


Apalagi, tahu beberapa cara bersihkan rumah secara cepat akan berguna saat satu waktu Anda putuskan tidak untuk memakai layanan pembantu serta pilih kerjakan semua masalah kebersihan rumah sendiri bersama dengan bagian keluarga.


Panduan bersih-bersih rumah sendiri

Kerjakan sendiri urusan-urusan untuk wujudkan rumah yang bersih semestinya dilihat jadi satu kehormatan, bukan satu beban. Pandangan negatif jika kepala keluarga serta kepala rumah tangga yang sudah kerja tiap hari tidak seharusnya kerjakan pekerjaan bersih-bersih di dalam rumah semestinya di hilangkan. Supaya tidak memberatkan kegiatan lain, di bawah ini beberapa panduan bersih-bersih dengan efektif:

Langkah praktis bersihkan perkakas dapur: buang tersisa makanan ke tempat sampah, isi ember atau wastafel bersihkan piring dengan air, imbuhkan satu sendok teh sabun bersihkan piring cair yang cepat hilangkan sisa minyak serta lemak—seperti Sunlight Jeruk Nipis 100, masukan perkakas tidak hanya pisau ke air, gosok dengan spons atau sikat bersihkan piring, lalu basuh serta tiriskan.
Langkah bersihkan kaca jendela rumah: taklukkan debu pada kaca menggunakan kemoceng, basahi kaca dengan air lalu gosok dengan gumpalan koran sisa, semprotkan cairan pembersih kaca lalu seka dengan lap mikrofiber.

Langkah membuat lantai bebas debu: pakai lap kering atau sapu yang dibungkus lap kering untuk meniadakan debu pada lantai, lalu pel dengan lap bersih yang dibasahi larutan pembersih lantai.
Langkah meniadakan kerak kapur di kamar mandi: basahi permukaan yang ingin dibikin bersih, kucurkan cairan penghancur kerak kapur pada permukaan itu, ratakan dengan sikat kamar mandi, biarlah sepanjang 5 menit, gosok dengan sikat atau lap, lalu siram dengan air bersih.


Langkah mengelola waktu secara baik untuk bersih-bersih

Saat pembantu sedang cuti, Anda tak perlu pikirkan cara bersih-bersih dari 0. Yang butuh Anda pikirkan ialah kapan Anda akan melakukannya. Anda tak perlu juga mengorbankan kegiatan lain seandainya Anda pandai mengelola waktu ibu rumah-tangga antara aktivitas lain, contohnya:

  • Bersih-bersih pajangan di waktu senggang sekaligus juga ganti taplak serta tirai di ruangan tamu.
  • Jalankan mesin pencuci di jam tidur malam hingga Anda langsung bisa menjemur cuciannya saat pagi hari. Bila mesin pencuci Anda mempunyai feature penunda waktu, mengatur waktu supaya usai tidak jauh sebelum Anda bangun tidur.
  • Manfaatkan waktu sesudah memasak serta makan untuk langsung bersihkan perlengkapan dapur.
  • Sempatkan 2 jam di akhir minggu untuk mengepel lantai serta mengelap permukaan dapur.
  • Rencanakan kerja bakti keluarga satu bulan sekali untuk mengatasi ruang yang lebih luas, contohnya langit-langit, kaca jendela, halaman, serta kamar mandi.
  • Turuti agenda bersih-bersih yang telah digerakkan pembantu.



sumber : www.cleanipedia.com

Cara merawat rumah agar tetap bersih tanpa pembantu