Dibanding Gunakan Obat Nyamuk, Tanam Tanaman Pengusir Nyamuk ini di Rumah

Masuk musim penghujan semacam ini, umumnya banyak nyamuk yang hadir ke rumah. Nyamuk adalah lawan paling hebat Moms di dalam rumah, ditambah lagi bila mendekati tidur. Bukan sekedar suaranya yang berisik, tapi gigitan nyamuk dapat memunculkan bentol, gatal, kemerahan serta bisa datangkan penyakit.

Obat pengusir nyamuk umumnya berbentuk obat-obatan memiliki bahan kimia yang tentu saja akan memberikan efek butuk buat kesehatan, khususnya buat si kecil. Lalu apa ada langkah pengusir nyamuk yang dapat dipakai di dalam rumah tapi tidak memiliki kandungan bahan kimia? Nyatanya ada beberapa jenis tanaman yang dapat ditanam di dalam rumah jadi pengusir nyamuk.

Dari beberapa tanaman, Nakita.id meringkas beberapa tanaman yang gampang didapati hingga bisa ditanam di dalam rumah.

1. Bunga Lavender

Tidak hanya cantik jadikan tanaman hias, bunga lavender diakui ampuh untuk menyingkirkan nyamuk, dapat dibuktikan banyak obat pengusir nyamuk dengan aroma bunga ini.

2. Daun Mint

Lemon balm yang biasa dipakai untuk makanan, minuman, serta bahan obat ini dapat menyingkirkan nyamuk yang berada di seputar rumah. Tapi Moms harus memperhatikan ini, daun mint tumbuh dengan cepat, hingga Moms harus mengamati serta masih merawatnya supaya tidak mengganggu.

3. Serai wangi

Serai adalah bahan yang benar-benar ampuh untuk menyingkirkan nyamuk. Aroma serai tidak hanya jadi kombinasi bumbu masakan dapat jadi pengusir nyamuk sebab kandungan sitroneloll serta geraninol yang lumayan banyak. Tanaman ini dapat ditanam di seputar teras jadi langkah pertama pengusir nyamuk di luar rumah.

4. Bawang Putih

Bahan rempah ini termudah didapati di Indonesia adalah tanaman pengusir nyamuk yang paling ampuh. Serta tanaman ini dapat membunuh larva nyamuk sebab zat belerang di kandungannya.

5. Kemangi

Tidak hanya jadi lalapan yang enak, kemangi dapat menyingkirkan nyamuk serta serangga. Moms dapat menyiasati menanam tanaman itu di seputar rumah supaya menolong Moms dalam menyingkirkan nyamuk di dalam rumah.

Dibanding Gunakan Obat Nyamuk, Tanam Tanaman Pengusir Nyamuk ini di Rumah