Lebih Baik Pintu Kamar Mandi PVC, Kaca Atau Alumunium ?

Pilih pintu kamar mandi yang pas memang membutuhkan dikit pengetahuan dari semasing type pintu yang akan kita pakai. Mengembangnya dunia arsitektur kekinian sudah bawa pergantian yang cukup relevan pada beberapa material bahan bangunan yang sekarang ada di market, terhitung pada pintu untuk ruang tempat bersihkan badan ini.

Sebelum ditemukannya beberapa bahan pilihan alternatif kayu, semua pintu yang dipakai untuk keperluan bangun rumah dibuat dari kayu, terhitung pada pintu kamar mandi. Tetapi seperti karakter kayu, jika seringkali terserang air atau ada dalam tempat yang lembab karena itu kekuatannya makin sedikit serta condong bertambah cepat rusak. Oleh karenanya makin banyak ilmuwan yang membuat material pilihan alternatif kayu untuk pintu kamar mandi.


Beberapa type serta mode pintu kamar mandi sekarang benar-benar gampang didapat di beberapa toko bahan bangunan seputar kita, dari mulai yang berstandar pabrikan sampai mode yang dapat dipesan dengan spesial sesuai keperluan serta hasrat kita. Pada umumnya type pintu itu dibedakan berdasar bahan yang dipakai untuk membuat yaitu kayu, alumunium, kaca serta PVC.


Nah untuk memastikan mana yang lebih baik dari type pintu kamar mandi PVC, kaca atau alumunium, kami akan membahas kelebihan serta kekurangannya dari semasing bahan itu. Tetapi awalnya kami berikan jika untuk pintu memiliki bahan kayu tidak kami ulas kesempatan kali ini, sebab pada umumnya saya kira Anda sudah tahu karakter serta karakteristiknya. Di bawah ini penjelasannya :


1. Pintu Kamar Mandi PVC (Vinyl)

Bahan PVC (Polivinyl Chlorida) hampir seperti plastik, sifatnya yang mudah, anti korosi serta memiliki peranan yang praktis membuat makin banyak disukai oleh warga. Dengan karakter itu pemasangan pintu kamar mandi PVC ini termasuk lebih mudah dan cepat.

Beberapa kelebihan pintu kamar mandi yang dibuat dari PVC ialah beratnya yang mudah hingga mempermudah pemakai saat buka atau menutupnya. Seterusnya pasti pintu ini lebih bertahan lama sebab tidak rusak oleh air atau kelembapan, dari sisi harga pintu PVC tambah murah dibading type pintu kamar mandi yang lain. Untuk masalah mode pabrikan sekarang makin banyak menghasilkan model-model baru dengan bermacam warna yang ikuti perubahan tren interior rumah.

Tetapi di balik keunggulan bahan PVC tentu saja mempunyai kekurangan seperti, buat beberapa orang berat yang mudah dipandang kurang kuat serta gampang pecah bila terserang bentrokan benda keras.


2. Pintu Kamar Mandi Kaca

Pilihan lain untuk pintu kamar mandi ialah pintu kaca, type pintu ini umumnya seringkali dipakai oleh bangunan-bangunan hotel atau apartemen. Dari sisi estetika bahan kaca memang kelihatan lebih elegan serta exclusive, diluar itu pemakaian pintu kamar mandi kaca biasanya dipakai untuk mode kamar mandi yang lebih privacy serta ada di ruang spesial. Tetapi bila Anda ingin menngunakannya di dalam rumah ada pilihan type kaca es yang tidak tembus pandang, hingga privacy pemakainya masih dapat terbangun.

Kelebihan pintu kamar mandi kaca tidak hanya membuat penampilannya kelihatan elegan serta elok yaitu membuat ruang berasa lebih lega sebab dampak pantulan sinar dari kaca tersebut serta tidak menunjukkan jadi sekat. Kaca dapat juga didekorasi dengan sticker dekoratif untuk meningkatkan nilai keindahannya.

Sedang kekurangannya yaitu dari sisi berat memang dapat lebih berat dibanding pintu kayu, lalu jika terserang bentrokan dengan keras serta ada sisi yang retak maka susah untuk diperbaiki serta condong retakan itu selalu menebar sampai pecah. Dari sisi perawatan pintu kaca membutuhkan tambahan bahan kimia dalam membersihkannya, sebab umumnya kotoran seperti jamu yang telah lama melekat akan bila dibikin bersih dengan air biasa.


3. Pintu Kamar Mandi Alumunium

Type pintu kamar mandi yang lain yaitu yang dibuat dari alumunium, bahan yang satu ini pastinya tahan pada air, rayap serta tidak terserang korosi. Belakangan ini pemakaian kusen serta pintu berbahan alumunium memang terus bertambah, bersamaan dengan kualitas kayu bagus yang makin langka serta terus melompat harga, ketahanan alumunium yang lebih awet serta bertahan lama dibanding bahan kayu atau PVC.

Kelebihan pintu kamar mandi alumunium selaih lebih awet mempunyai berat yang mudah, modelnya dapat dibuat sesuai dengan hasrat serta juga bisa digabungkan dengan bahan kaca. Dari sisi perawatan lebih gampang sebab tidak hanya gampang dibikin bersih, warnanya pun tidak banyak beralih serta tidak membutuhkan pengecatan lagi.

Kekurangan dari pintu kamar mandi alumunium umumnya berlangsungnya pergantian presisi yang disebabkan sebab intensif pergerakan pintu, mengingat pengencangan engsel-engsel pintu cuma dikerjakan dengan paku sepi yang bila telah beralih dudukannya maka berlangsung keausan yang menyebabkan pintu jadi longgar ataukah tidak cocok . Diluar itu dari sisi estetika akan berasa lebih monoton hanya karena ada dalam warna yang hanya terbatas.

Itu penjelasan tiga type pintu kamar mandi berdasar bahan pembuatnya, mudah-mudahan paparan di atas dapat jadikan rujukan buat Anda untuk memastikan apa type pintu kamar mandi PVC, kaca atau alumunium yang akan dipakai pada kamar mandi rumah Anda, terima kasih mudah-mudahan berguna.

Lebih Baik Pintu Kamar Mandi PVC, Kaca Atau Alumunium ?