Jadi Kebanggaan Ciamis, Aep Juara Nasional MMA 2019

Jadi-Kebanggaan-Ciamis,-Aep-Juara-Nasional-MMA-2019
Aep Juara Nasional MMA dan pulang dengan kebanggaan setelah berhasil mengharumkan nama Ciamis. Aep Saepudin adalah atlet bela diri yang berhasil menyabet gelas Juara Nasional One Pride MMA untuk kelas featherweight.

Begitu pulang ke kampung halamannya, Aep mendapat sambutan luar biasa dari warga Desa Cisontrol, Kecamatan Rancah. Pada Minggu, 3 November 2019 siang warga menyambut meriah kehadiran sang juara yang menjadi kebanggaan Ciamis.

Aep Juara Nasional MMA dan Harumkan Nama Kabupaten Ciamis
Warga Desa Cisontrol berkeliling kampung mengarak Aep dengan sejumlah kendaraan. Sambutan luar biasa ini merupakan bentuk rasa bangga dan wujud syukur warga berkat keberhasilan Aep sebagai putra daerah yang telah menorehkan prestasi pada ajang bergengsi di tingkat nasional. Secara spontan, begitu tiba Aep langsung diarak warga dengan meriah.
  • Sang Juara One Pride MMA 2019
Sebagaimana dilansir dari harapanrakyat.com, Aep Saepudin berlaga di kejuaraan nasional One Pride MMA 2019 yang diselenggarakan di Jakarta pada Sabtu, 26 Oktober 2019. Secara mengejutkan, Aep berhasil mengalahkan sang juara bertahan Hafid Nur Maradi yang sebelumnya menjadi pemegang sabuk untuk kelas featherweight pada One Pride MMA.

Berhadapan dengan juara bertahan tentu memberikan tekanan yang luar biasa bagi Aep. Apalagi dalam kondisi pertarungan final yang akan menentukan kemenangan, sekali melakukan kesalahan maka lawan akan mengambil keuntungan dan menjadi pemenang. Dengan tekanan ini, Aep bisa tetap tenang dan tak gentar menghadapi lawan.

Aep Juara Nasional MMA berhasil meraih kemenangan berkat teknik striking yang digunakannya dalam hitungan 1 menit 38 detik. Dengan ini, Aep sukses melumpuhkan Hafid dan menyabet gelar pemenang One Pride MMA 2019 dari sang juara bertahan. Aep menang melalui kemenangan KO dengan taktik handal merobohkan lawan.
  • Putra Daerah Harumkan Nama Ciamis
Pengganti Jabatan Sementara (Pjs.) Kepala Desa Cisontrol, Agus Ramdani, menyampaikan terima kasih kepada Aep dalam sambutannya. Ia bangga sekaligus berterima kasih karena Aep telah berhasil mengharumkan nama Kabupaten Ciamis, khususnya Kecamatan Rancah, yang dibawanya berlaga ke tingkat nasional.

One Pride MMA merupakan salah satu ajang bergengsi tingkat nasional yang diadakan di Jakarta. Acara ini juga disiarkan oleh saluran televisi secara langsung, semakin bertambahlah kebanggaan warga Desa Cisontrol karena Aep berhasil masuk televisi. Mereka senang Aep membanggakan dan mengharumkan nama Kabupaten Ciamis.

Aep Juara Nasional MMA ketika berangkat dari desa untuk mengikuti laga kompetisi secara langsung di Jakarta. Agus menambahkan bahwa dirinya beserta para perangkat desa berjanji akan menghadiri secara langsung pertandingan Aep di arena MMA jika suatu saat Aep kembali berlaga di kejuaraan.

Agus juga menyampaikan bahwa ia telah meminta Aep untuk memberitahukan jadwal pertandingan MMA selanjutnya sehingga akan ada lebih banyak orang yang bisa mendukung Aep secara langsung di tempat perlombaan. Agus bahkan mengatakan ia akan memastikan diri untuk menyaksikan secara langsung aksi Aep mengharumkan nama Ciamis di kompetisi nasional.

  • Kebanggaan Warga Desa Cisontrol terhadap Aep
Aep Juara Nasional MMA diarak oleh warga masyarakat untuk keliling kampung. Berangkat dari rumah Aep yang bertempat di Dusun Jetak, tepatnya RT 08 dan RW 10 Desa Cisontrol, kemudian dilanjutkan dengan berkeliling di jalanan kampung setempat.

Aep ibarat menjadi artis dadakan yang disambut meriah penggemarnya. Ada peristiwa lucu terjadi ketika bertemu dengan warga. Bak artis, saat Aep bersalaman dengan beberapa warga tidak sedikit yang sekaligus meminta foto bersama dirinya. Para warga menyampaikan ucapan selamat secara tulus sebagai bentuk penghargaan atas prestasinya.

Selama ini Agus dan warga masyarakat lain hanya bisa menonton pertandingan yang dilakukan Aep melalui layar televisi saja. Untuk ke depannya apabila Aep akan kembali berlaga, Agus beserta segenap jajaran perangkat desa akan berkenan hadir menyaksikan kompetisi MMA secara langsung di Jakarta. Hal ini sebagai bentuk dukungan moral dan dukungan mental dengan harapan Aep bisa lebih bersemangat dalam mengikuti kejuaraan.

Membawa nama daerah untuk berlaga di tingkat nasional tidaklah mudah. Aep telah membuktikan dirinya mampu menjadi juara dan bisa memberikan hadiah terindah berupa kebanggaan kepada warga desa tempatnya tinggal. Kemeriahan sambutan yang didapatnya bisa menjadi kenangan di masa depan agar ia diingat sebagai Aep Juara Nasional MMA.

Jadi Kebanggaan Ciamis, Aep Juara Nasional MMA 2019