Ketahui 5 Alasan Kenapa Wanita Lebih Suka Belanja Barang Branded

Ketahui-5-Alasan-Kenapa-Wanita-Lebih-Suka-Belanja-Barang-Branded
Barang branded bisa diartikan sebagai barang dengan merk terkenal serta harga yang sangat mahal. Harga barang tersebut mahal karena terbuat dari material khusus dengan kualitas bahan terbaik. Akan tetapi, ada juga barang branded yang memiliki kualitas kurang baik. Berbicara mengenai barang branded, di Indonesia terdapat toko online yang menjual barang-barang branded dari luar negeri. Toko online tersebut adalah Mapemall .

Alasan Kenapa Wanita Lebih Suka Belanja Barang Branded
Dunia fashion identik dengan wanita, meskipun banyak juga pria yang peduli akan penampilannya. Maka tidak heran jika kamu menemukan banyak wanita yang suka berbelanja barang branded. Sebut saja artis-artis ibu kota yang sudah terbiasa membeli barang branded, baik dari luar negeri maupun dalam negeri. Mereka yang membeli barang branded tentunya memiliki alasan. Nah, alasan tersebut akan diuraikan di bawah ini.
  1. Wanita Lebih Peduli Penampilan
Peneliti psikologi dari Stanford mengemukakan kalau wanita memang ingin tampil sempurna. Dari survei yang melibatkan 5.000 responden itu disebutkan bahwa 10 wanita selalu berupaya diet karena mengkhawatirkan berat badan.
Artinya wanita terbukti sangat memperhatikan penampilan. Hanya saja, mirisnya wanita cenderung tidak percaya diri menurut survei tersebut. Hubungannya dengan barang branded, biasanya mereka lebih percaya diri ketika barang yang berkelas menempel di tubuhnya.
  1. Karena Banyak Interaksi Sosial
Dalam buku The Female Brain yang ditulis oleh Louann Brizendine, wanita mengucapkan 2.000 kata dalam sehari. Sedangkan pria hanya mengeluarkan 7.000 dalam sehari. Hal inilah yang menyebabkan kenapa wanita lebih mudah membuat percakapan yang menarik meskipun baru kenal dengan seseorang.
Kemampuan interaksi ini membuat wanita senang bertemu dengan orang lain. Dalam proses interaksi inilah, wanita terpengaruh dengan teman satu komunitasnya yang mengenakan barang branded.
  1. Tidak Mau Kalah Saing
Dalam jurnal Royal Society tahun 2013, wanita diketahui mengekspresikan agresinya terhadap wanita lain dengan cara berusaha terlihat lebih menarik. Teori psikologi pun menyatakan kalau wanita senang berkompetisi secara agresif memang merupakan seleksi alam agar bisa bertahan hidup.
Dalam dunia yang lebih modern ini, cara memenangkan kompetisi ini berubah menjadi seleksi penampilan. Penampilan sendiri dilihat dari apa yang melekat pada tubuh. Dalam hal ini jangan heran ya kalau pacar kamu belanja banyak saat ada diskon di toko online Mapemall. Karena sifat wanita yang ingin terlihat sempurna ini lahir dari sebuah penelitian bukan dari asumsi atau budaya masyarakat.
  1. Mudah Termakan Iklan
Banyak sekali produsen yang menyasar konsumen wanita karena menilai keputusan keuangan keluarga berada di tangan wanita. Produsen juga memanfaatkan rasa kurang percaya diri wanita dalam mempengaruhinya agar membeli produk yang dipasarkan. Sebagai contoh standar kecantikan itu jika kulit wanita lebih putih dan cerah. Dalam hal ini, wanita akan berbondong-bondong membeli produk pemutih agar lebih percaya diri.
  1. Tuntutan Peran/Pekerjaan
Istri-istri pejabat atau artis memegang peran penting dalam pekerjaannya yang mensyaratkan harus berpenampilan menarik dengan mengenakan barang branded. Hal ini bertujuan agar mereka dianggap bisa mendukung citra perusahaan atau suami di hadapan publik. Karena hanya segelintir orang yang mampu membeli barang branded.

Demikianlah beberapa alasan kenapa wanita lebih menyukai berbelanja barang branded di Mapemall. Hal ini karena toko online mapemall menyediakan barang branded berkualitas premium lengkap dengan sertifikat dan garansinya. Sehingga keamanannya pun terjamin. Belum lagi di mapemall terdapat barang branded dengan merk internasional yang bergengsi jika kamu kenakan.

Ketahui 5 Alasan Kenapa Wanita Lebih Suka Belanja Barang Branded