Tips Merawat Motor ala Moladin

Tips-Merawat-Motor-ala-Moladin
Bagi Anda yang memiliki kendaraan pribadi seperti motor, tentu Anda sangat menyayanginya hingga ingin memberi perawatan terbaik. Namun kadang kala minimnya informasi tentang dunia otomotif malah dapat memperburuk keadaan kendaraan Anda. Lalu, seperti apa tips merawat motor yang baik? Yuk, ikuti saja tipsnya ala Moladin berikut ini!

Tips Merawat Motor ala Moladin
Kala mencari informasi tentang perawatan motor, tentu Anda mencarinya via internet. Nah, salah satu website bernama Moladin menyediakan berbagai perawatan untuk kendaraan roda dua Anda ini. Adapun tips perawatannya menurut Moladin adalah sebagai berikut :
  1. Mengganti Oli Setiap 2 Bulan Sekali
Seperti yang harus Anda ketahui, oli merupakan sebuah zat yang perannya sangat penting dan sangat dibutuhkan mesin sepeda motor Anda. Tidak hanya sebagai pelumas saja, oli juga berguna untuk mendinginkan mesin dan memperhalus gesekan antar komponen. Nah untuk menjaga kinerjanya tetap maksimal, Anda harus mengganti oli setiap 2 bulan sekali agar performa motor Anda tetap garang dan tidak cepat rusak.
  1. Selalu Cek Kondisi Aki Motor
Selain oli, aki juga memegang peranan penting sebagai komponen vital pada listrik motor. Alhasil, baik itu aki kering atau aki basah, keduanya sama-sama memerlukan perawatan yang rutin. Caranya mengecek aki sangat mudah. Anda hanya tinggal melihat isi aki, jika sudah berkurang, maka Anda bisa menambahnya. Untuk aki kering, Anda bisa menyetrumkannya di beberapa tukang servis terdekat.
  1. Cek Kondisi Ban
Salah satu tips merawat motor dan juga tips aman berkendara adalah selalu mengecek kondisi ban. Cek apakah ban bocor, kekurangan angin, atau bahkan sudah pecah. Semakin rutin Anda mengeceknya, maka semakin cepat kerusakan kecil diketahui.
  1. Servis Setiap 5000 KM Sekali
Sama seperti manusia yang butuh periksa ke dokter, motor pun juga butuh check up rutin ke tukang servis agar performanya tetap gahar. Cara termudah adalah melakukan servis tiap 5000 KM sekali.
Demikian uraian tentang tips perawatan motor ala Moladin. Semoga ulasannya memberi Anda manfaat.

Tips Merawat Motor ala Moladin