Ini Jenis-jenis Suction Pump yang Wajib Diketahui

Medicalogy.com
Perkembangan dunia teknologi kini merambah hingga bidang kesehatan. Dengan perkembangan yang ada ini, membuat penyakit-penyakit yang menyerang manusia dapat tertangani dengan lebih cepat dibandingkan sebelumnya. Hal ini tentu saja karena semakin banyaknya ditemukan obat-obatan hingga alat-alat kesehatan modern, salah satunya suction pump. Bukan cuma itu saja, berkat perkembangan teknologi ini juga semakin memudahkan dalam pelayanan kesehatan seperti disediakannya berbagai perizinan sewa alat-alat kesehatan, termasuk sewa alat suction. Namun, harus tetap dalam pengawasan ahli ketika menggunakannya, ya.

Nah, bicara mengenai suction pump, alat satu ini ternyata memiliki banyak jenis yang akan dibahas di bawah ini. Jangan lupa cek juga https://homecare24.id/layanan/sewa-alat untuk informasi lainnya.

Suction Pump Portable

Sentralalkes.com
Alat yang memiliki fungsi untuk menghisap cairan di dalam tubuh manusia ini disematkan teknologi portable. Di mana, penggunaannya begitu mudah, bisa dibawa ke mana saja, dan bisa dipindahkan. Kemampuan hisapnya masuk dalam kisaran medium dan banyak digunakan di puskesmas, perawatan rumahan, dan rumah sakit.

Suction Pump Mobile

Sentralalkel.com
Nah, sedangkan suction jenis ini memiliki kekuatan hisap yang lebih tinggi sehingga sering digunakan di ICU, UGD, hingga ruang-ruang operasi di rumah sakit. Namun, selain rumah sakit, suction pump mobile juga seringkali dijumpai di beberapa klinik kecantikan karena alat yang satu ini juga terkadang dibutuhkan untuk kepentingan kecantikan.

Suction Pump Transport

Sentralalkes.com
Tetap ringkas dan efektif dalam menjalankan fungsinya serta kerap digunakan saat di perjalanan menjadi ciri khas dari suction pump jenis transport ini. Sesuai dengan fungsi yang diusungnya, alat satu ini sering dijumpai dan dibawa oleh petugas kesehatan yang berada di perjalanan. Misalnya, digunakan pada kendaraan evakuasi pasien dan juga ambulans.

Suction Pump Manual

Distributor-kursi-roda-blogspot.com
Terakhir, suction jenis manual yang dioperasikan dengan cara memanfaatkan pompa hidraulik. Penggunaan alat satu ini dilakukan secara manual yakni menggunakan tangan ataupun kaki untuk menghisap cairan maupun lendir yang mengganggu di dalam tubuh. Ketika Anda memakai alat ini, maka Anda akan melihat pedal yang digunakan untuk memompa suction-nya. Meskipun terlihat lebih ribet, baik suction pump jenis manual maupun jenis lainnya tetap dapat digunakan dan dimanfaatkan sesuai dengan kebutuhan. Kinerjanya yang berkaitan dengan kemampuan untuk menghisap secara tepat juga masih dibutuhkan di dalam dunia medis sehingga masih digunakan hingga saat ini.

Demikianlah pembahasan yang berkaitan dengan jenis-jenis dari suction pump. Semoga bermanfaat.

Ini Jenis-jenis Suction Pump yang Wajib Diketahui