Mengetahui Tanda Gusi Bermasalah dan Atasi dengan Obat Kumur


Anda tahu bukan bahwa kesehatan mulut juga perlu untuk dijaga. Tentunya, untuk menjaga kesehatan mulut perlu melakukan perawatan kecil layakanya menggosok gigi. Tetapi, pada saat Anda di westafel dan mulai menggosokkan gigi mungkin ada hal yang tidak biasa yang sebelumnya tidak pernah terjadi. Mungkin saja, itulah tanda-tanda gusi yang sedang rusak.

Tanda-tanda Gusi Bermasalah

Inilah tanda-tanda gusi yang bermasalah, diantaranya sebagai berikut:

1. Terdapat warna merah atau keunguan

Hal yang harus Anda perhatikan pada saat menggosok gigi adalah melihat pada bagian gusi. Anda bisa melihat bagian gusi, apakag terdapat warna merah atau keunguan. Anda harus tahu, bahwa warna gusi yang normal adalah merah muda kepucatan. Ketika melihat gusi memiliki warna merah atau keunguan maka sedang terdapat permasalahan di gusi. Mungkin hal ini disebabkan oleh radang gusi.

Radang gusi sendiri menjadi 2 bagian yaitu ringan dan berat, penyebab dari radang gusi ini adalah gingivitis. Agar kesehatan gusi tetap terjaga maka dari itu mulai sekarang rasakan manfaat listerine.

2. Gusi membengkak

Salah satu hal yang perlu diperhatikan adalah gusi yang membengkak. Ketika gusi Anda mulai membengkak, tandanya gusi Anda sedang mengalami radang. Maka Anda harus melakukan perawatan yang sangat solid. Hal ini adalah waktunya Anda untuk menggunakan manfaat listerine. Listerine bisa digunakan untuk melakukan perawatan gusi dan kesehatan mulut.

3. Darah keluar dari mulut

Gejala bahwa gusi Anda sedang mengalami permasalahan maka ada darah yang keluar dari mulut. Pada saat Anda menggosok gigi di westafel dan mendapatkan pada saat berkumur lalu meludah terdapat darah. Inilah sinyal pertama yang harus Anda ketahui bahwa gusi sedang mengalami kerusakan. Gusi yang berdarah ini sudah menjadi sinyal pertama penyakit stadium awal.

Anda harus tahu bahwa menggosok gigi sendiri bukanlah salah satu cara untuk menjaga kesehatan mulut, tetapi Anda perlu juga untuk menggunakan obat kumur untuk menjaga kesehatan yang ada pada mulut, salah satunya gusi. Maka dari itu, Anda bisa menggunakan listerine untuk menjaga kesehatan gusi.

4. Gusi jauh dari gigi

Apakah saat berada pada kaca di westafel gigi terlihat sangat besar dibandingkan sebelumnya? Apakah gusi Anda terlihat menjauh dari gigi? Penyakit ini dinamakan sebagai periodintitis. Hal ini merupakan salah satu gejala umum bahwa penyakit sudah masuk pada tahap stadium awal. Mulai saat ini, Anda bisa jaga kesehatan mulut tidak hanya dengan menggosok gigi. Anda harus menggunakan obat kumur listerine.

5. Merasa bau mulut

Anda mungkin sering menganggap bahwa bau mulut adalah hal yang wajar terjadi ketika bangun tidur. Tetapi, bau mulut sangat memiliki rasa yang tidak enak di mulut bisa menjadi salah satu tanda Anda mengidap penyakit gusi dengan skala stadium awal. Adanya penumpukan pada plak terutama pada lidah bisa menyebabkan bau mulut.

6. Gusi terasa lunak

Anda harus tahu bahwa ada hal-hal yang harus diperhatikan ketika menggosok. Permaslahan bahwa gusi sedang rusak bisa ditandai dengan menyentuh gusi, keadaan gusi yang sangat lunak menjadi salah satu tanda bahwa Anda mengalami permasalahan gusi.

Anda ingin memecahkan permasalahan gusi? Anda bisa rasakan sensasi dari manfaat listerine. Anda ingin berbelanja listerine tanpa harus keluar rumah Anda bisa mendapatkannya dengan mudah hanya di JD.ID. Harga obat kumur Listerine dan merek lainnya sering ada promo. Tanpa harus keluar rumah, barang yang Anda butuhkan layaknya listerine ini bisa datang dengan mudah di depan rumah Anda.

Mengetahui Tanda Gusi Bermasalah dan Atasi dengan Obat Kumur