Prediksi MU Vs Tottenham: Jangan Sampai Lolos, Maguire Bakal jaga Kane

standard.co.uk

Pelatih Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer, mengungkapkan bek Harry Maguire bakal ditugasi pergerakan Harry Kane saat menjamu Tottenham Hotspur di Old Trafford dalam lanjutan Liga Inggris, Minggu (4/10/2020) ini. Pertandingan live streaming Manchester United vs Tottenham EPL dapat disaksikan melalui Mola TV

Maguire absen saat timnya mengalahkan Brighton 3-0 di Stadion Amex pada putaran keempat Piala Liga Inggris atau Carabao Cup, Rabu lalu. Pemain internasional Inggris itu tak bisa dimainkan karena mengalami cedera pergelangan kaki. Tapi kini kondisinya telah bugad dan bisa menghadapi Tottenham akhir pekan ini.

"Harry mengalami cedera setelah pertandingan liga," kata Solskjaer. "Dia harusnya baik-baik saja. Selain itu, saya pikir kami baik-baik saja, tidak ada lagi pemain cedera."

Eric Bailly yang sebelumnya main dalam kemenangan MU atas Brighton 3-0, berpeluang lebih besar dimainkan daripada Victor Lindelof. Dia akan menjaga pertahanan Setan Merah bersama Maguire.

Kiper Dean Henderson melakukan dua clean sheet dalam dua penampilannya di Carabao Cup. Sedangkan Donny van de Beek mencetak satu gol dan satu assist dalam dua pertandingan sebagai starter dan dua kali sebagai pemain pengganti. Keduanya juga berpotensi dimiankan saat menghadapi Tottenham di Liga Premier.

Skuad United hampir sepenuhnya fit dan siap untuk dimainkan. Solskjaer mempunyai keleluasaan untuk menurunkan pemainnya.

"Hal utama sekarang tentu mendapatkan hasil di lapangan," kata Solskjaer. "Kami perlu mendapatkan hasil dan ada banyak cara agar kami mendapatkannya di lapangan untuk meningkatkan tim."

Pelatih Norwegia itu mengatakan dirinya terus mengamati pemain untuk menentukan skuad yang akan diturunkan. Ia menyadari saat ini persaingan untuk mendapatkan menit bermain di timnya sangat ketat, apalagi dengan menurunkan empat penyerang.

Di kubu Spurs, skuad asuhan Jose Mourinho akan memainkan laga keempat mereka dalam sepekan ini di Old Trafford, setelah sebelumnya bertanding untuk memastikan lolos ke perempat final Carabao Cup dan penyisihan grup Liga Europa setelah pertandingan kontroversial pekan lalu dengan Newcastle.

Penyerang Tottenham, Harry Kane, mencetak hat-trick saat mengalahkan Maccabi Haifa 7-2 dalam pertandingan play-off Liga Eurpa, Kamis malam lalu. Pemain internasional Inggris itu total telah mengemas enam gol musim ini.

Sementara itu, pertahanan MU keropos di Liga Premier. Tim Setan Merah telah kebobolan lima gol dalam dua pertandingan.

"Ketika Anda bermain melawan tim dengan kualitas seperti yang mereka miliki, juga dengan adanya Harry Kane, tentu Anda akan mempersiapkan dengan sangat baik," kata Solskjaer. "Harry adalah salah satu penyerang terbaik di dunia dan Anda seneng dia kembali fit setelah cedera yang dialaminya tahun lalu."

Solskjaer mengatakan timnya akan melakukan strategi untuk menghentikan Harry Kane. "Kami akan melakukan yang terbaik untuk membuatnya tidak bisa bergerak. Kami memiliki Harry (Maguire) di belakang yang akan menanti dan bermain melawan rekan tim internasionalnya," tutur pelatih Manchester United itu.

Prediksi MU Vs Tottenham: Jangan Sampai Lolos, Maguire Bakal jaga Kane