Mau Hidung Bersih? Usir Komedo dengan 5 Cara ini

 Mau-Hidung-Bersih?-Usir-Komedo-dengan-5-Cara-ini

Ingin selalu tampil cantik merupakan keinginan semua wanita. Terutama tampil dengan wajah sempurna. Namun, terkadang permasalahan yang muncul pada wajah dapat mengurangi kepercayaan diri. Pemakaian produk kecantikan, mulai dari kosmetik hingga perawatan kecantikan menjadi andalan para wanita. Salah satunya adalah Some by Mi.

Permasalahan yang seringkali timbul pada wajah adalah adanya komedo baik hitam maupun putih. Komedo menjadi masalah bagi setiap jenis kulit, terutama kulit berminyak. Munculnya komedo tentu akan membuat penampilan kurang optimal sehingga harus segera dihilangkan.

Cara Menghilangkan Komedo

Komedo sendiri sebenarnya termasuk dalam jenis jerawat, tapi kecil, dan bisa muncul di mana saja di bagian tubuh Anda. Bisa di bahu, punggung, leher, atau dada. Penyebabnya minyak berlebih pada kulit dan sel kulit mati yang menyumbat ujung tempat tumbuh rambut halus (folikel).

Agar terhindar dari masalah komedo, Anda dapat melakukan berbagai cara berikut:

1. Gunakan Pasta Gigi Herbal

Penggunaan pasta gigi sebagai penghilang komedo sudah banyak disarankan, karena kandungan mineral dan fluoride di dalamnya memang mampu menghaluskan wajah kasar akibat komedo. Namun, sebaiknya Anda menggunakan pasta gigi herbal agar terhindar bahan kimia produk pabrikan yang akan memberi efek buruk ke wajah.

Cara menggunakan pasta gigi untuk mengatasi komedo sangat mudah. Anda hanya perlu mengambil seujung jari pasta gigi kemudian mengoleskannya pada wajah, terutama bagian berkomedo. Biarkan di wajah setidaknya 15 menit, lalu bersihkan dengan menggunakan air mengalir.

2. Tepung Gandum

Ternyata bukan hanya bisa dijadikan roti, tepung gandum juga dapat dijadikan masker yang ampuh menghilangkan komedo. Jika punya tepung gandum di rumah, Anda tinggal mengolahnya dengan mencampurkan air sehingga berbentuk pasta, lalu oleskan pada bagian berkomedo. Diamkan mengering maksimal 15 menit. Terakhir bersihkan dengan air hangat.

3. Baking Soda

Satu lagi bahan makanan yang bisa dijadikan sebagai penghilang komedo, yaitu baking soda. Benda satu ini bisa dengan mudah ditemukan di dapur. Selain dapat menghilangkan komedo, ternyata baking soda juga mampu mengelupas sel kulit mati pada wajah.

Bukan hanya itu, baking soda juga bisa membantu mengurangi produksi minyak dan menjaga kadar ph pada kulit wajah. Anda bisa menggunakannya dengan cara mencampur sesendok baking soda dengan 3 hingga 5 sendok air, lalu aplikasikan pada wajah menggunakan jari atau kuas. Setelah kering, bilas dengan air bersih.

4. Lemon

Anda juga bisa menggunakan buah sakti, yaitu lemon, yang dikenal kaya manfaat terutama mengandung banyak vitamin C. Ternyata, kandungan asam alpha hidroksi dalam lemon dapat menangkal radikal bebas di kulit sehingga bisa menghalau komedo.

Anda bisa menggunakan air perasan lemon untuk dioleskan pada area wajah berkomedo dan mendiamkannya selama 15 menit. Baru kemudian bilas hingga bersih.

5. Gunakan Some by Mi Bye Bye Blackhead Cleanser

Kebanyakan wanita memilih pergi ke salon kecantikan untuk menghilangkan komedo, tapi sebenarnya ada cara cukup mudah dengan menggunakan produk pembersih. Cobalah produk Bye Bye Blackhead Cleanser yang mampu mengecilkan pori-pori sehingga menghalau munculnya jerawat.

Gunakan setidaknya 2x sehari saat mencuci muka dengan demikian formula camellia sinensis yang ada di dalam produk ini bisa membantu mendetoksifikasi kulit wajah Anda.

Ternyata bahan-bahan yang ada sering ditemukan di rumah bisa dijadikan sebagai sarana membantu menghilangkan komedo. Namun, apabila Anda tidak sempat mempergunakan bahan alami ini, ada pilihan menggunakan produk perawatan yang bisa membantu mengatasi komedo. Contohnya produk Some by Mi Bye Bye Blackhead yang bisa Anda dapatkan dengan memesan online di toko online kesayangan.

Mau Hidung Bersih? Usir Komedo dengan 5 Cara ini